Garansi Ketersediaan BBM dan LPG untuk Idulfitri 1445 H

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), mengumumkan bahwa Pertamina telah mempersiapkan diri untuk menyambut Idulfitri 1445 H dengan memastikan ketersediaan stok yang cukup untuk BBM dan LPG.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat 2024 yang diadakan oleh Mabes Polri di Jakarta pada 25 Maret 2024.

Nicke mengatakan bahwa Pertamina telah meningkatkan stok untuk setiap jenis produknya sehingga masyarakat tidak perlu khawatir tentang ketersediaan BBM dan LPG. 

"Pertamina juga terus memanfaatkan digitalisasi dengan memonitor distribusi dan pasokan BBM dan LPG secara realtime melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC)," ujarnya, Kamis (28/3/2024). 

Selain itu, Nicke juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan transaksi nontunai atau cashless saat membeli BBM untuk menghindari antrian. 

Masyarakat juga dapat menghubungi call center 135 untuk informasi mengenai BBM dan LPG.

Dengan komitmen kuat, Pertamina, sebagai pemimpin di sektor energi transisi, bertekad mendukung pencapaian target Net Zero Emission 2060 dengan mempercepat implementasi program-program yang langsung berdampak pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

"Upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina," pungkasnya. [Ali/Dwi]