OTT, Sejumlah Petugas Loket Bektiharjo Tertangkap

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sejumlah petugas tiket dari Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban di loket pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, ditangkap petugas kepolisian.

Petugas mengendus adanya kebocoran retribusi di lokasi wisata tersebut. Sehingga melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Minggu (21/8/2016) sore.

"Iya, petugas mengamankan beberapa petugas tiket di Bektiharjo. Sekarang masih dalam proses penyelidikan," jelas Kasubbag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati, dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (23/8/2016).

Belum ada keterangan resmi berapa petugas loket yang diamankan. Tapi informasi yang diterima blokTuban.com, ada sekitar 7 petugas yang ditangkap. Diduga modus yang dipakai beragam. Seperti pengunjung masuk yang tidak diberikan tiket, ataupun dengan cara mengurangi jumlah tiket untuk pengunjung yang datang berombongan.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata dan Kebudayaan di Disperpar Tuban, Sunaryo, merasa kecolongan dengan insiden tersebut. "Setelah ini akan kita kumpulkan dan beri pembinaan," kata Sunaryo.

Dia mengatakan, selama ini juga sudah berulangkali memberikan peringatan kepada petugas di lapangan. Agar tidak mempermainkan tiket pengunjung yang berdampak pada berkurangnya jumlah penerimaan daerah. [pur/rom]