Akibat Kelalaian Bakar Sampah, Dapur dan Pekarangan Warga Tuban Hangus Terbakar

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akibat bakar-bakar sampah, dapur milik warga Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban harus lenyap di lahap si jago merah, Sabtu (7/10/2023). 

Diketahui kebakaran ini terjadi pada pukul 11.25 WIB di rumah Lilik Asrori, ia yang mengetahui jika ada rambatan api yang mulai menyambar dapur rumah miliknya, langsung menghubungi pihak petugas Pemadam Kebakaranb(Damkar) Kabupaten Tuban. 

"Kami mendapat laporan sekitar pukul 11.25 WIB," ujar Gunadi kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban.

Mendapat laporan tersebut satu unit mobil damkar, dengan 7 personil Damkar menuju ke lokasi kebakaran.

Tak butuh waktu lama petugas yang datang di lokasi langsung berupaya melakukan pemadaman api yang mulai membara di dapur dan pekarangan rumah tersebut. 

Alhasil sekitar pukul 11.33 WIB api pokok, pun berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar, untuk kemudian dilakukan pembahasan sampai dengan pukul 13.00 WIB. 

"Kebakaran ini membakar dapur rumah seluas 4 x 7 meter, dan pekarangan rumah yang penuh semak dengan luas 8 x 10 meter, dan diduga karena adanya kelalaian oknum saat sedang bakar sampah," imbuhnya. 

Untung dari kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang dialami oleh pemilik rumah ditaksir mencapai kurang lebih Rp5 juta. 

Di musim kemarau seperti saat ini, Gunadi  menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi ketika sedang membakar sampah atau semak belukar, sebab rawan terjadi kebakaran. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS