Bermain Lego, Anak TK Berujung Dibawa ke Kantor Damkar Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Saat sedang asyik bermain lego, seorang anak berusia 6 tahun justru dibawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar, lantaran jari telunjuknya tidak bisa dilepaskan dari mainan tersebut, Rabu (20/3/2024).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan jika pihaknya didatangi oleh Zunanik bersama muridnya yang bernama Syafa, untuk meminta bantuan melepaskan mainan lego di jari telunjuk sebelah kanan siswanya. 

"Menurut keterangan dari ibu Zunanik selaku wali kelas, saat bermain dengan mainan lego jari telunjuk Syafa tersangkut dan membengkak," jelasnya. 

Sebelum mendatangi Kantor Satpol PP dan Damkar Tuban, guru dan siswa tersebut sempat mendatangi Puskesmas setempat. Namun, oleh pihak puskesmas justru diarahkan ke Kantor Satpol PP dan Damkar, agar bisa dilakukan evakuasi mainan yang tersangkut di jari tersebut. 

Sesudah mendapatkan permohonan bantuan, petugas Satpol PP dan Damkar langsung bertindak cepat untuk mengevakuasi mainan yang tersangkut tersebut, dengan cara dipotong. 

"Petugas langsung bertindak mengevakuasi mainan dengan cara dipotong menggunakan tang potong," sambungnya. 

Setelah beberapa waktu berusaha mengeluarkan mainan tersebut dari jari siswa yang bersekolah di TK Islam Al-Azhar Gedongombo tersebut dengan telaten, akhirnya petugas berhasil melepaskan jari dari mainan Lego. [Sav/Dwi]


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS