Gelar Rakor Pemetaan Program Pemberdayaan Masyarakat, BNNK Tuban Jalin Kerja Sama dengan RSUD

Reporter: Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemetaan Program Pemberdayaan Masyarakat sekaligus penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Koesma Tuban, yang bertempat di ruang Dandang Wacono Setda Kabupaten Tuban. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala BNNP Jatim, Mohammad Aris Purnomo, Kepala BNNK Tuban, Tri Tjahyono, Dirut RSUD dr. R Koesma Tuban, Kasat Reskoba Polres Tuban, Kadinkes P2KB Kabupaten Tuban, OPD, Camat, serta Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Tuban. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNP Jatim, Mohammad Aris Purnomo mengungkapkan saat ini BNNK Tuban telah menjalin perjanjian kerja sama dengan RSUD dr. R Koesma Tuban, klinik serta beberapa puskesmas yang ada di Kabupaten Tuban. 

"Ada beberapa tempat, seperti RSUD dr. R Koesma, Klinik Ar-Rohmah dan puskesmas untuk tempat rehabilitasi. Untuk camat, ibu-ibu PKK ini juga kita datangkan untuk pemetaan kerawanan daerah," katanya saat ditemui seusai kegiatan, Selasa (30/4/2024). 

Selain melakukan perjanjian kerja sama, lanjutnya, pada momen ini BNN juga melakukan sosialisasi kepada para peserta terkait pembinaan ketahanan anti narkoba. 

Menurut Aris sapaan akrabnya, tahun ini di Kabupaten Tuban sendiri, terdapat dua kelurahan yang menjadi desa bersinar, yaitu Kelurahan Gedongombo dan Kelurahan Kingking. 

Dimana, nantinya kedua kelurahan tersebut, akan dibina oleh BNNK Tuban kurang lebih dalam kurun waktu satu tahun. 

"Kita berharap disana juga ada program ketahanan keluarga dan remaja, termasuk intervensi berbasis masyarakat, jadi nanti mereka bisa melakukan penanganan narkoba di tingkat pertama," katanya. 

Dengan demikian, ia berharap untuk ke depannya masyarakat di Kabupaten Tuban semakin perduli terhadap bahaya  narkoba dan selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. 

Disamping itu, pria ramah ini juga berterimakasih kepada Pemkab Tuban yang telah membantu dalam kegiatan P4GN, termasuk dalam anggaran dan hibah tanah. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS