PSSI Resmi Gelar Liga 3 Putaran Nasional, 16 Pertandingan Serentak Digelar

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - PSSI secara resmi telah membuka dan memulai kompetisi Liga 3 putaran nasional. Pada Senin (29/4), sebanyak 16 pertandingan berlangsung di delapan stadion dan grup yang berbeda.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Khairul Anwar, hadir secara langsung untuk membuka laga grup H di Stadion Hoegeng, Pekalongan, antara Persip Pekalongan dan ASIOP.

Khairul Anwar mengatakan bahwa pertumbuhan sepak bola di Pekalongan sangat positif. Dia berharap kompetisi dari amatir, seperti Liga 3, hingga profesional akan melahirkan pemain timnas dari Pekalongan.

"Mari warga Pekalongan untuk mendoakan tim U-23 Indonesia yang akan bertanding di Qatar malam ini, dalam laga semi final Piala Asia U-23," katanya. 

Selain itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengajak warga Pekalongan untuk mendoakan tim U-23. Dia berharap tim U-23 bisa lolos ke final dan akhirnya ikut serta dalam Olimpiade.

Khairul Anwar juga menyampaikan harapan dari Ketua Umum PSSI, yaitu agar semua perangkat pertandingan memimpin pertandingan dengan fair play. Dia berharap dari situ, sepak bola Indonesia akan tumbuh.

Dia juga mengingatkan tentang profesionalisme timnas U-23 ketika berhadapan dengan Qatar, di mana timnas Indonesia tetap menjaga profesionalisme meskipun dianggap mendapat perlakuan yang kurang baik. Hal itu mendapat apresiasi dari PSSI Qatar.

"Pertandingan fase 80 besar dari kompetisi Liga 3 nasional akan berlangsung sampai tanggal 8 Mei 2024" imbuhnya. 

Skor pertandingan pembuka Liga 3 Putaran Nasional pada hari Senin, 29 April 2024:

- Persab 0-0 Persikota

- PS Kab Tapin 0-1 PCB Persipasi

- PS Siak 3-2 PS Boalemo

- PS PTPN 2-1 Caladium

- Dejan 3-0 Harnas

- Persigar 2-3 Persikasi

- PSGC 3-1 Persitara

- Persip 3-2 ASIOP

- Persidago 1-2 Kertanegara

- Moratai 0-1 PS Mataram

- Persika 1-0 Cimahi Putra

- Persikas 3-1 Persibangga

- Pelauw Putra 3-3 Perse Ende

- Persipani 1-1 Pasuruan Utd

- Persim Maros 0-6 Perseden

- Wanal Brother 2-2 PSN Ngada

[Dwi/Ali]