Bupati Tuban Jamin Stok LPG Aman  Jelang Idul Fitri 1445 H

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Menjelang Lebaran 2024 Masehi atau 1445 Hijriah, persediaan tabung gas atau LPG di Kabupaten Tuban dipastikan masih terjaga atau aman, Jumat (29/3/2024). 

Menurut Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah melakukan koordinasi dengan Pertamina, dan hasilnya stok LPG masih terjaga. 

"Saya sudah berkoordinasi dengan teman-teman Pertamina, bahwa stok LPG masih terjaga. Insyaallah di Tuban stoknya masih ada," jelasnya saat ditemui. 

Untuk mengantisipasi adanya kelangkaan stok LPG, maka ia mengatakan telah meminta kepada dinas terkait, khususnya Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopumdag) Tuban melakukan pengecekan di bawah, ketika terdapat kenakalan-kenakalan yang dilakukan oleh oknum tertentu. 

Sebab menurutnya, harga jual yang dikeluarkan oleh Pertamina sudah sangat jelas. Baik dari pabrik ke agen, maupun agen ke pangkalan LPG. 

"Begitu juga harga dari pangkalan ke masyarakat karena pada dasarnya itu sudah ada aturannya," katanya. 

Oleh karena itu, Bupati muda tersebut mengaku bahwa pihaknya akan melakukan operasi pasar, apabila ada kenakalan atau pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan kesempatan ini. 

"Kalau untuk stok semuanya masih terjaga dengan baik, sehingga nanti pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab itu akan disanksi tegas," imbuhnya. [Sav/Ali]