Ular Piton 2,5 Meter Masuk Kandang dan Mangsa Ayam di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Muh Saeful Anam, warga Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban dikagetkan dengan keberadaan ular piton berukuran 2,5 meter, yang berada di kandang ayam miliknya. 

Sontak, keberadaan ular tersebut membuatnya ketakutan, sehingga melaporkannya kepada petugas dari Satpol PP dan Damkar Tuban, agar dapat dilakukan evakuasi penangkapan ular. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan jika petugas mendapatkan laporan keberadaan ular piton tersebut, sekira pukul 05.00 Wib pagi tadi. 

"Ular Piton tersebut meresahkan aktivitas pemilik rumah dan warga sekitar selanjutnya yang bersangkutan meminta bantuan ke Satuan Pol PP dan Damkar untuk dilakukan Evakuasi," jelasnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Sabtu (27/4/2024). 

Setelah mendapatkan laporan tersebut, sejumlah petugas langsung dikerahkan untuk mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan masyarakat, dari teror ular piton tersebut. 

Sesampainya di lokasi, petugas langsung melakukan proses evakuasi ular dengan menggunakan sejumlah alat, hingga akhirnya ular tersebut dapat diamankan. 

"Proses evakuasi selesai sekitar pukul 06.30 Wib, setelah memastikan keadaan aman kami langsung meninggalkan lokasi dan ular kami amankan untuk dimasukkan ke dalam kandang," katanya. 

Lebih lanjut, meski ular piton tersebut telah berhasil diamankan oleh petugas, namun terlebih dahulu ular itu berhasil memangsa satu ekor ayam Jawa dan merusak kandang ayam milik Muh Saeful Anam, sehingga kerugian yang dialami oleh pemilik rumah mentaksir Rp150 ribu. [Sav/Dwi] 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS