Pesona Gua Akbar, Wisata Legendaris yang Masih Jadi Jujukan Wisatawan Luar Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis 

 

blokTuban.com - Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tuban yang masih eksis dan tak surut pengunjung hingga saat ini adalah wisata Gua Akbar yang berlokasi di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan/ Kabupaten Tuban.

 

Gua Akbar sendiri adalah wisata legendaris di Kabupaten Tuban, gua ini memiliki panjang 1,2 kilo meter. Bahkan untuk mengelilinginya diperlukan waktu hampir setengah jam perjalanan.

 

Kepada blokTuban.com, Rony Firman Firdaus penjaga objek wisata Gua Akbar mengatakan bahwa, pada musim libur hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Gua Akbar masih menjadi jujukan para wisatawan dari dalam dan luar Tuban.

 

“Libur hari raya ini gua akbar masih menjadi jujukan para wisatawan dari Tuban dan luar Tuban,” ujar Rony.

 

Lebih lanjut pria berkacamata ini mengatakan, jika para wisatawan dari luar Tuban biasanya, adalah para pemudik yang sedang berada di Kabupaten Tuban.

 

“Biasanya dari Bojonegoro, Lamongan, Gresik, dan juga Surabaya,” imbuhnya.

 

Bahkan saat musim liburan seperti saat ini. Dalam satu hari Gua Akbar bisa kedatangan sekitar 500-600 orang.

 

“Biasanya dalam satu hari, bisa 500-600 orang yang berkunjung,” bebernya.

 

Kemudian untuk tiket masuk wisata ini, juga sangat ramah di kantong. Sebab, tiket masuk untuk orang dewasa di hari Senin hingga Jumat hanya Rp.8.000. Sedangkan di akhir pekan tiket cuma dibanderol Rp10.000, untuk anak-anak di hari biasa tiket dihargai Rp5.000 sedangkan akhir pekan Rp7.000.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarika lainnya di GOOGLE NEWS