Siapkan Calon Bupati, PKB Tuban Akan Ajak Pengurus MWC di Tuban Duduk Bersama

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Gandeng struktural organisasi Nahdlatul Ulama (NU), sebagai langkah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban untuk mempersiapkan pemimpin Tuban dalam kontestasi Pilkada mendatang, Senin (29/4/2024).

Menurut Ketua Desk Pilkada DPC PKB Tuban, Fahmi Fikroni, Dalam waktu dekat PKB Tuban akan menampung seluruh masukan dan pandangan dari para pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Kabupaten Tuban, untuk menentukan siapa yang nanti dirasa pas untuk usung oleh partai berlambang bola dunia ini.

“Tentunya dalam waktu dekat ini, kita sudah ada wacana untuk menampung aspirasi dan masukan sosok seperti apa yang bisa diusung oleh PKB,” ujar Fahmi Fikroni.

Lebih lanjut pria berkacamata ini mengatakan jika, mau bagaimanapun PKB Tuban tak bisa meninggal organisasi NU dalam mengambil sebuah keputusan.

“Mau bagaimanapun PKB juga dekat dengan NU, dan PKB tak bisa meninggalkan NU,” imbuhnya.

Selain itu politisi yang saat ini menjabat sebagai ketua komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban ini, membocorkan jika saat ini terkonfirmasi sudah ada sekitar 15 MWCNU di Kabupaten Tuban yang sudah siap untuk duduk bersama dan menyampaikan aspirasinya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS