Ular Ukuran 2 Meter Nangkring di Atas Pohon, Damkar Tuban Turun Tangan 
Reporter  : Savira Wahda Sofyana 
 
blokTuban.com - Seekor ular berjenis piton dengan ukuran kurang lebih 2 meter, nangkring di atas sebuah pohon yang berada di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.
 
Keberadaan ular tersebut, sontak meresahkan aktivitas pemilik rumah dan juga masyarakat sekitar yang biasa melewati wilayah itu merasa panik, sehingga melaporkannya kepada petugas Satpol PP dan Damkar Tuban. 
 
Personel Damkar Tuban, Waris Eko mengungkapkan setelah mendapatkan laporan adanya ular piton yang berada di atas pohon, pihaknya langsung menerjunkan beberapa petugas untuk mendatangi lokasi kejadian. 
 
"Kami mendapatkan laporan dari saudara Raihadian Marwansyah bahwa ada ular piton berukuran sekitar kurang lebih 2 meter, berjumlah satu ekor berada di atas pohon," ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis (9/5/2024). 
 
Setelah sampai dilokasi kejadian, petugas langsung melakukan proses evakuasi penangkapan ular, sebagai tindakan untuk mengamankan masyarakat dari rasa cemas, akibat keberadaan ular tersebut. 
 
Menurutnya, setelah beberapa menit melakukan proses penangkapan ular piton, petugas berhasil mengamankannya dengan membawanya ke Pos Mako, untuk dimasukkan ke dalam kandang. 
 
"Setelah situasi aman, Tim Damkar langsung meninggalkan lokasi, dan membawa ular piton tersebut ke dalam kandang," tutupnya. [Sav/Dwi]
 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS