Tips dan Resep JSR dari dr Zaidul Akbar Jaga Kesehatan Jantung dengan Bahan Herbal

Oleh: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com - Menjaga kesehatan jantung sangat penting untuk kesejahteraan keseluruhan. Jantung adalah organ vital yang memompa darah ke seluruh tubuh, menyediakan oksigen dan nutrisi yang diperlukan oleh sel-sel tubuh. 

 

Melakukan pola makan sehat, berolahraga secara teratur, mengelola stres, tidak merokok, dan menjaga berat badan ideal adalah beberapa langkah penting untuk menjaga kesehatan jantung. 

 

Terdapat minuman herbal yang dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan jantung memang telah lama dikenal dan diwarisi dari tradisi Rasulullah. 

 

Dokter sekaligus ahli pengobatan herbal yang dikenal sebagai Jurus Sehat Rasulullah (JSR), dr. Zaidul Akbar membeberkan kunci hidup sehat dengan memiliki jantung sehat.

 

"Kuncinya klo mau sehat dan bebas penyakit, pertama perbaiki hubungan dengan Allah, bergantunglah kepada Allah, bukan siapapun , bukan apapun. Kedua, perbaiki pencernaan dengan mengkonsumsi yang tubuh perlukan," tulisnya.

 

Dr. Akbar membagikan resep penuh berkah untuk masalah jantung melalui akun Instagramnya.

 

Bahan-bahan:

- 1/4 kg bawang putih

- 1/4 kg jahe merah

- 1/4 kg apel malang

- 3/4 gelas air jeruk lemon

- 3/4 gelas cuka apel

- 6 gelas air

- 1 gelas madu

 

Cara membuat:

1. Blender semua bahan kecuali madu

2. Masak bahan yang telah diblender hingga mendidih

3. Boleh saring setelah dingin

4. Tambahkan madu.

 

Dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar, resep tersebut bisa diminum 2-3 x 1 sdt sehari saat ada masalah. Namun, jika untuk menguatkan stamina dan jantung, cukup 1 sdt sehari.

 

"Boleh campur air dan madu buat tambahan klo perlu," lanjut unggahan tersebut.

 

Zaidul Akbar menjelaskan, manfaat dari resep tersebut adalah untuk menguatkan jantung dan pembuluh darah serta mengencerkan darah. Tidak hanya itu saja, dijelaskan beliau, resep tersebut juga dapat menurunkan tekanan darah. 

 

"Resep tersebut juga tidak dianjurkan diberikan pada orang yang memiliki darah rendah," ujarnya.

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS