Saat Turunkan Penumpang di Tuban, Bus PO Widji Diseruduk Truk dari Belakang

Reporter : Muhammad Nurkholis 

 

blokTuban.com - Saat menrunkan penumpang bus PO Widji mengalamai kecelakaan lalu lintas dengan sebuah truk di Jalan Poros Kabupaten Tuban.

 

Diketahui Kejadian ini terjadi di Jalan Gajah Mada tepatnya di perempatan Karang Waru, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, pada Selasa (30/4/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

 

Kepada blokTuban.com Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPTU Eko Sulistyo mengatakan jika dalam kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban.

 

“Dalam kejadian semalam untungnya tidak sampai menimbulkan korban,” ujar Eko kepada blokTuban.com, Rabu (1/5/2024).

 

Lebih lanjut Eko menjelaskan jika kronologi kejadian bermula saat terdapat sebuah bus bus PO. Widji dengan nomor polisi S 7568 UJ yang dikemudikan Suroso (55) Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, berhenti usai perempatan dari arah timur ke barat karena menurunkan penumpang.

 

Namun ternyata tepat di belakangnya terdapat sebuah truk dengan nomor polisi H 1571 WH yang dikemudikan Muhammad Durohim (43) warga Desa Sumbergayam, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, yang berada di arah belakang bus tersebut.

 

“Bus saat itu menurunkan penumpang, tiba-tiba truk menabrak dari belakang,” imbuhnya.

 

Alhasil kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan, truk tersebut menabrak bagian belakang bus dan truk harus mengalami kerusakan di bagian depan, bahkan kaca depan truk pecah dan berceceran ke jalan. Sedangkan bus mengalami ringsek di bagian belakang.

 

Dari kejadian ini kepolisian menduga kecelakaan ini bisa terjadi lantaran sopir truk kurang waspada dan jaga jarak saat mengendarai kendaraannya.

 

“Kecelakaan ini diduga karena sopir truk kurang jaga jarak dan kurang waspada ke depan,” bebernya.

 

Dari kejadian ini kepolisian menaksirkan kerugian material yang terjadi akibat kecelakaan ini, mencapai Rp10 juta. [Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS